Kamis, 23 September 2010

KISAH BURUNG DAN PENGORBANAN DEMI CINTA

Suatu hari burung melakukan kesalahan sebagai akibat emosi sesaat yang tak terkendali pada mawar putih, KEKASIHNYA. Burung pun berusaha mengungkapkan perasaan bersalah dan minta maaf dengan tulus ikhlas dan berjanji takkan melakukan kesalahan itu lagi tapi mawar putih berkata " Aku gak akan pernah bisa mencintai kamu lagi!!!".
Burung tidak menyerah. Setiap hari dia selalu datang untuk bertemu dengan mawar putih, namun mawar putih terus mengacuhkannya. meski begitu burung tetap berjuang.
Akhirnya, mawar putih berkata "Aku akan mencintai kamu lagi, jika kamu dapat mengubah aku menjadi mawar merah!".

Jumat, 17 September 2010

Tugas untuk Siswa yang Masih Berada di Bawah KKM ULANGAN HARIAN I (Remidi II)

Saat mendekati kenaikan kelas tentu kalian dihadapkan pada pemilihan program jurusan. Kalian akan dihadapkan pada beberapa pilihan program studi untuk naik ke kelas XI. 
a. Buatlah tabel urutan pilihan program jurusan yang akan kalian ambil!
b. Lakukan perbandingan dan penilaian di antara program-program tersebut!
c. Buatlah keputusan, pilihan program mana yang kalian ambil dan berikan alasan mengapa program tersebut     kalian pilih! 

Tulislah jawaban Anda pada kertas dobel folio maksimal 2 halaman, dengan margin kiri 2 cm dan margin kanan 1 cm!

SELAMAT MENGERJAKAN!!! 

NB: 
1. Tugas ini dikumpul pada Senin, 20 September 2010 di Ruang Mahasiswa PPL-Real (Ruang Lab Bahasa Lama) PALING LAMBAT PADA SAAT ISTIRAHAT KEDUA.
2.Jika ada soal yang kurang jelas hubungi Bapak di 081 558 162 131.

Kamis, 16 September 2010

CINTA TERPENDAM

Waktu bintang menampakkan diri
Dalam keheningan malam
Diselingi hembusan angin malam
Di tengah-tengah hiruk-pikuk
Mimpi-mimpi umat manusia
Ku merasa hatiku merasa
Getaran nan dahsyat dalam hatiku

SALAH PERAN


Engkau bagai kupu-kupu malam
Bekerja dan berkarya demi nafsu duniawi
Tanpa kau pedulikan karma phala
Yang menantimu setiap saat
          Oh manis….

SEANDAINYA


Seandainya aku bahagia,
Siapa yang akan turut berbahagia denganku?
Seandainya aku senang,
Siapa yang ikut merasa senang sepertiku?
Kurasa hanya segelintir orang saja
Yang seperti itu
Seandainya aku sukses,
Siapa yang akan memberiku selamat
Atas kesuksesanku?

BUNGA MIMPI


Kala bintang-bintang bertebaran di angkasa
Sambil memuntahkan sinarnya nan terang
Menyinari jagat raya ini
Pertanda waktu telah malam
Ku beranjak menuju singgasana mimpiku
Ku coba ‘tuk letakkan letihku sesaat
Kututup pintu cakrawalaku

Selasa, 07 September 2010

POKOK-POKOK MATERI ULANGAN TENGAH SEMESTER MATA PELAJARAN EKONOMI UNTUK KELAS X1 DAN X2


 Rabu, 8 September 2010

A.       STANDAR KOMPETENSI 1
Memahami permasalahan ekonomi dalam kaitannya dengan kebutuhan manusia, kelangkaan, dan sistem ekonomi

KOMPETENSI DASAR
1.      Mengidentifikasi kebutuhan manusia
2.      Mendeskripsikan berbagai sumber ekonomi yang langka dan kebutuhan manusia yang tidak terbatas
3.      Mengidentifikasi masalah pokok ekonomi yaitu tentang apa, bagaimana, dan untuk siapa barang diproduksi
4.      Mengidentifikasi hilangnya kesempatan kerja pada tenaga kerja bila melakukan produksi di bidang lain
5.      Mengidentifikasi sistem ekonomi untuk memecahkan masalah ekonomi

TUJUAN PEMBELAJARAN
Setelah melalui proses pembelajaran, siswa dapat:
1.      Menjelaskan pengertian kebutuhan
2.      Menyebutkan macam-macam kebutuhan manusia
3.      Menjelaskan macam-macam kebutuhan manusia
4.      Mendeskripsikan pengertian kelangkaan
5.      Mengidentifikasi faktor-faktor penyebab kelangkaan
6.      Mengidentifikasi pengalokasian sumber daya yang mendatangkan manfaat bagi rakyat banyak
7.      Menyebutkan masalah pokok menurut aliran klasik
8.      Menjelaskan masalah pokok ekonomi dari aliran modern
9.      Mendeskripsikan pengertian biaya peluang
10.  Menunjukkan contoh biaya peluang pada kesempatan kerja bila melakukan produksi di bidang lain
11.  Mendeskripsikan pengertian sistem ekonomi
12.  Menyebutkan sistem ekonomi (sistem ekonomi tradisional, terpusat, liberal, dan campuran)
13.  Menjelaskan kebaikan dan keburukan sistem ekonomi
14.  Mengidentifikasi sistem ekonomi dan cara memecahkan masalah ekonomi (produksi, distribusi, dan konsumsi)


B.       STANDAR KOMPETENSI 2
Memahami konsep ekonomi dalam kaitannya dengan kegiatan ekonomi konsumen dan produsen

KOMPETENSI DASAR
1. Mendeskripsikan pola perilaku konsumen dan produsen dalam kegiatan ekonomi
2.  Mendeskripsikan Circulair Flow Diagram
3. Mendeskripsikan peran produsen dan konsumen

TUJUAN PEMBELAJARAN
Setelah melalui proses pembelajaran, siswa dapat:
1.      Mendeskripsikan manfaat dan nilai suatu barang
2.      Mendeskripsikan macam-macam nilai barang
3.      Mendeskripsikan pola perilaku konsumen dalam kegiatan ekonomi
4.      Mendeskripsikan teori perilaku konsumen (tabel dan grafik)
5.      Mendeskripsikan pola perilaku produsen dalam kegiatan ekonomi
6.      Mendeskripsikan fungsi produksi
7.      Mendeskripsikan teori perilaku produsen (tabel dan grafik)
8.      Menyebutkan pelaku-pelaku dalam kegiatan perekonomian
9.      Mengidentifikasi peran pelaku ekonomi
10.  Mendeskripsikan hubungan antarperilaku ekonomi melalui diagram interaksi pelaku ekonomi (Circulair Flow Diagram)
11.  Mengidentifikasi manfaat diagram interaksi pelaku ekonomi

CATATAN:
1.      Waktu pelaksanaan UTS Ekonomi masih menyesuaikan dengan situasi dan kondisi (setelah libur Hari Raya Idul Fitri)
2.      Siswa diwajibkan mempersiapkan diri untuk mengikuti UTS Ekonomi dengan baik.
3.      Gunakan dan bagi waktu liburan sebaik-baiknya, antara liburan dan persiapan UTS.
4.      Jika ada materi yang belum dimengerti bisa menghubungi Bapak.
5.      Terima kasih.


SELAMAT BERLIBUR!!!
***GOOD LUCK***



Agus Suhartono Calon Panglima TNI

07 September 2010 | BP
Jakarta (Bali Post) -
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah mengajukan nama Agus Suhartono yang saat ini menjabat Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) sebagai calon Panglima TNI menggantikan posisi Djoko Santoso. ''Surat Presiden tertanggal 3 September 2010 yang berisi nama calon Panglima TNI sudah kami terima, dan dalam rapim sudah kita bahas,'' kata Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso usai rapat pimpinan DPR, Senin (6/9) kemarin.

Sabtu, 04 September 2010

Pemkot Tetapkan Kawasan Tanpa Rokok

Denpasar (Bali Post) -
Setelah Jakarta memberlakukan larangan merokok di tempat umum, kini giliran Pemkot Denpasar menerapkan kebijakan serupa. Sebab, kebiasaan merokok dapat memperbesar faktor risiko penyakit jantung, pembuluh darah, penyakit paru, gangguan kehamilan dan risiko terjadinya gangguan fungsi reproduksi. Dari data WHO menyebutkan angka kematian akibat merokok sudah mendekati 5 juta kasus per tahun.

Operator Taksi di Bali Sepakat Laksanakan KM 35Denpasar

(Bali Post) -
Perwakilan enam operator taksi yang beroperasi di Bali menggelar pertemuan di Kantor Dinas Perhubungan Provinsi Bali, Jumat (3/9) kemarin. Menurut Ketua Tim Yustisi Transportasi Bali Drs. I Ketut Wija, M.M., pada pertemuan itu keenam operator taksi sepakat melaksanakan Keputusan Menteri Perhubungan (KM) No: 35 Tahun 2003 (tentang Pengangkutan Orang di Jalan dengan Kendaraan Umum-red).

4 Tips Belajar yang Paling Efektif

“Kemampuan seseorang untuk mudah mempelajari suatu ilmu terletak pada 2 hal. Yang satu adalah niat yang sungguh-sungguh dan yang kedua adalah menyerahkan segalanya kepada yang diatas” Muhammad liudin

Pertama, efektif bagi saya adalah sedikit waktu tapi kita mampu mendapatkan hasil yang memuaskan dari apa yang kita pelajari. Selama beberapa tahun ini saya mencoba memahami dan mengkonsentrasikan diri mengenai bagaimana saya mampu menguasai beberapa hal dalam waktu yang singkat.
Hal dasarnya adalah niat yang sungguh-sungguh. Saya merekomendasikan Anda untuk membaca tips-tips belajar yang efektif lainnya disini.
Kedua, saya melakukan segalanya diluar kebiasaan. Hal ini terjadi karena saya tipe orang pemalas yang enggan menghabiskan berjam-jam belajar dan membaca semuanya tapi ingin menguasai materi dengan sebaik-baiknya. Terlihat tidak mungkin, itulah kenapa saya menyebutnya sebagai Overlapping Condition. Konsekuensi dari kemalasan adalah kreativitas. Mengkondisikan semuanya diluar kotak kerangka berpikir. Itu seperti kewajiban yang tak terhindarkan. Begitu khan…?
Ok. Ini adalah cara belajar saya. Anda boleh percaya dan mencobanya, atau geleng-geleng tidak percaya dan tidak meyakininya. (ingat, yang paling wajib adalah niat).

1.Lakukan Pemetaan Informasi dan Materi yang akan dipelajari.

Pengaturan Jadwal Belajar Efektif

- tip ini ditujukan bagi siswa/mahasiswa dalam mengatur jadwal belajar secara efektif -


Pengaturan Waktu adalah membuat dan melakukan jadwal belajar agar dapat mengatur dan memprioritaskan belajarmu dalam konteks membagi waktu dengan aktivitas, keluarga, dan lain-lain.
Pedoman:
* Perhatikan waktumu.
* Refleksikan bagaimana kamu menghabiskan waktumu.
* Sadarilah kapan kamu menghabiskan waktumu dengan sia-sia.
* Ketahuilah kapan kamu produktif.


Dengan mengetahui bagaimana kamu menghabiskan waktu dapat membantu untuk: